Bagian 2: Deretan Kota Indah Ramah dan Indah di Jepang, Wajib Dikunjungi!

Admin,
7 Mei 2022 - 18:58

Jepang merupakan negara kecil yang menjadi sorotan dunia. Bagaimana tidak, sumber daya manusia, alam dan perubahan modernisasi saling bersinergi, sehingga membentuknya sebagai macan Asia. Mulai dari teknologi, kuliner, budaya, arsitektur, manufaktur, perikanan, dan lain sebagainya berjalan beriringan hingga berpengaruh pada perekonomian negara.

Tidak heran bila Negeri Sakura menjadi destinasi utama, baik bagi para pelancong maupun job seeker. Setelah berkelana ke kota seperti pada pembahasan sebelumnya, yuk cari tahu lagi  kota mana yang ideal untuk dikunjungi, apalagi ditinggali!

  • Fukuoka

Fukuoka merupakan kota terbesar di Jepang Selatan karena bergabungnya dua wilayah yakni Fukuoka dan Hakata. Di sini Anda disuguhkan dengan kehidupan malam dan pengalaman berbelanja tidak terlupakan.

Selain itu, di sinilah surganya bagi para pecinta kuliner karena Fukuoka adalah rumah bagi ramen paling lezat di seluruh Jepang. Keuntungan lainnya yakni biaya hidup lebih rendah dari Tokyo.

  • Hiroshima

Dalam sejarah, Hiroshima terkenal dengan bom hidrogen yang pernah dijatuhkan oleh Amerika Serikat. Kendati demikian, kota ini masih memiliki cerita historis yang berkembang. Miyajima, sebuah pulau kecil di lepas pantainya merupakan salah satu tempat paling spektakuler.

  • Sapporo

Jika menyukai musim panas yang lembut dan terbenam dalam budaya Jepang, Sapporo adalah tempat yang tepat. Kota ini memiliki biaya hidup cukup rendah, yakni 30% di bawah Tokyo. ‘

Ketika memutuskan tinggal di sini, wajib mencoba bermain ski dari resor terbaik di seluruh dunia. Nah, saat musim panas, panasnya begitu ringan tapi suhu akan turun drastis ketika musim dingin datang.

  • Yokohama

Yokohama merupakan kota dengan populasi tertinggi kedua setelah Tokyo. Meskipun cukup besar, tapi pertumbuhannya sedikit lambat. Tentu saja ini berpengaruh pada biaya hidup.

Perjalanan dari ibu kota hanya membutuhkan waktu sekitar 25 menit dengan kereta cepat. Maka inilah tempat ideal untuk tinggal karena lokasinya yang dekat dengan kota besar.

Jadi, dari deretan kota-kota di Jepang yang telah dibahas, manakah yang ingin ditinggali?

 

 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp